Ticker

6/recent/ticker-posts

7 jalan paling berbahaya menuju sekolah di dunia 2 diantaranya ada di Indonesia

lah kok bisa info - Sekolah adalah jempaban untuk mencapai cita cita, dengan bersekolah kita akan mendapatkan ilmu sebagai bekal untuk menjalankan hidup kelak. Tahukah anda jika tidak semua orang bisa menikmati pendidikan yang layak dan dengan sarana dan parasarana yang memadai, seperti yang saya ulas berikut ini, ternyata diluar sana ada banyak daerah daerah tepencil yang memiliki sekolah dengan fasilitas yang tidak memadai, yang lebih memprihatinkan jalan untuk menuju sekolah tersebut sangat berbahaya, seperti jalan di tebing yang curam, jambatan yang rusak, sekolah dengan menyebragi sungai dll, Apa saja 7 jalan paling berbahaya menuju sekolah?

Berikut 7 jalan paling berbahaya menuju sekolah di dunia:

1. Murid yang Melintasi Jembatan Rusak, Lebak, Banten, Indonesia

7 jalan paling berbahaya menuju sekolah di dunia

7 jalan paling berbahaya menuju sekolah di dunia

Media Inggris, Daily Mail, menuliskan sebuah artikel yang menggambarkan betapa beratnya perjalanan para pelajar Indonesia menuju ke sekolah.

Harian ini bahkan menyamakan aksi mereka dengan adegan berbahaya di film Indiana Jones. Pada foto-foto yang diambil oleh Reuters, terlihat beberapa orang pelajar SMP dan SD di kampung Tanjung, Lebak, Banten, meniti sebuah jembatan rusak yang hanya dihubungkan dengan satu tali terbentang di atas Sungai Ciberang.

Merayap perlahan-lahan, mereka berusaha untuk tidak tergelincir masuk ke dalam sungai Ciberang yang berarus deras dan dalam. Sungai ini kerap digunakan para wisatawan untuk olah raga arung jeram.

Pegangan mereka hanyalah tali dan kayu-kayu sisa-sisa jembatan. Daily Mail menuliskan, anak terkecil yang pernah menyeberang berusia lima tahun.

Penyeberangan menjadi semakin berbahaya jika sungai Ciberang diterpa banjir. Titian tali bisa terendam air dan putus terbawa arus.

“Aksi mereka seperti aksi di salah satu adegan di film Indiana Jones and The Temple of Doom,” tulis Daily Mail.

Para pelajar mengaku lebih memilih menghadapi bahaya meniti tali ketimbang harus berjalan setengah jam lamanya ke jembatan yang lebih bagus. Jika mereka mencari aman, maka harus bangun pagi-pagi buta dan pulang ketika hari sudah gelap.

2. Anak-anak Bergelantungan Sepanjang  800m Di Kabel Baja 400m Di Atas Sungai Rio Negro, Kolombia


dia terasa terbang, anak anak ini terlihat menyeramkan dengan berbekal karung dan seutas tali baja bergelantungan layaknya tarzan, tapi siapa yang mengira gadis kecil ini sedang melakukan kegiatan rutinnya yaitu berangkat sekolah. dialah Daisy Mora, dia adalah satu diantara 11 keluarga yang tinggal di lembah rio negro 60 km selatan Bogota, inilah satu satunya cara mereka berangkat kesekolah. Dengan seutas kawat baja sepanjang 800 meter dan ketinggian 400 meter anak anak ini bertaruh nyawa untuk menuntut ilmu.


3. Perjalanan 125 mil melalui pegunungan untuk sekolah asrama di Pili, Tiongkok


4. Murid sekolah seberangi sungai dengan bergelayut di tali, Padang, Sumatra, Indonesia




5. Siswa SD seberangi sungai dengan Ban di Provinsi Rizal, Filipina




6. Anak-anak sekolah mendaki tangga kayu tidak aman, Desa Zhang Jiawan, Tiongkok Selatan



7. 5 Jam perjalanan ke pegunungan dengan jalan setapak, Gulu, Tiongkok



7 sekolah diatas adalah salah satu sekolah dengan rute perjalanan berbahaya, usaha mereka ke sekolah patut di acungkan jempol, mereka layak memperoleh pendidikan yang lebih baik.

Selamat berjuang generasi penerus bangsa, semoga cita citamu tercapai.

Post a Comment

0 Comments