Ticker

6/recent/ticker-posts

Unik dan Keren!!! 7 produk masa depan ini bisa di konsumsi

Teknologi biasanya diciptakan untuk mempermudah kita untuk mengerjakan sesuatu, lalu bagaimana jika teknologi tersebut di ciptakan untuk dimakan atau di minum?

berikut 7 produk masa depan yang bisa dimakan atau diminum

7. kopi bening

7 produk masa depan ini bisa dimakan atau di minum
kopi bening

Kopi yang satu ini bening jernih seperti air putih. Meski tanpa warna hitam rasa dan aromanya persis kopi biasa. Mau cicip? 

Setelah kopi 'cold brew' pencinta kopi di London disuguhi jenis seduhan kopi baru. Kopi tak lagi hitam kecokelatan tetapi jernih bening seperti air putih. Tetapi dengan rasa dan aroma seperti kopi biasa. 

Kopi bening inii bernama CLR CFF yang didirikan oleh Slovakian David Nagy dan adiknya Adam, lapor standard.uk (12/1/2017). 'Kami adalah peminum kopi. 


6. pelastik yang bisa dimakan

7 produk masa depan ini bisa dimakan atau di minum
plastik bisa dimakan

Sifat sampah plastik yang sulit terurai menjadi persoalan karena merusak lingkungan. Sekelompok mahasiswa International Institute for Life Science (i3L) pun turut mencoba mencari jalan keluar, dengan mengembangkan bahan kemasan serupa plastik yang bahkan aman dikonsumsi manusia.

Adalah Monica, Firnita, Christina, Adisty, Olivia, Felicia Yosephine, Gianfranco dan Kevin, kelompok mahasiswa yang berkolaborasi menghasilkan Plasmilk, bahan serupa plastik menggunakan bahan dasar produk turunan susu.

Ide dan proses pembuatan plasmik merupakan bagian dari tugas akhir semester satu perkuliahan mereka di i3L.

5. sendok yang bisa dimakan

7 produk masa depan ini bisa dimakan atau di minum
sendok bisa dimakan

SEMAKIN banyak sampah plastik dari peralatan makan yang mencemari lingkungan di India. Seorang peneliti dari Hyderabad, India, membuat inovasi terbaru dengan menciptakan peralatan makan seperti sendok yang bisa dimakan. Dia adalah Narayana Peesapaty, idenya itu sudah dikembangkan sejak 2010. Kini, bekerja sama dengan perusahaan Bakeys dan sudah terjual sekira 1,5 juta sendok. Sendok ini terbuat dari pati, beras dan tepung gandum. Seperti diketahui, sendok tersebut dapat bertahan dari cairan panas sekira 20 menit.

4. sumpit yang bisa dimakan

7 produk masa depan ini bisa dimakan atau di minum
sumpit bisa dimakan

SUMPIT bisa dikatakan alat makan utama bagi warga Jepang. Karena penggunaannya sangat banyak tidak ayal limbah sumpit apalagi yang sekali pakai mulai meresahkan. Karenanya, banyak usaha dilakukan untuk mengurangi limbah sumpit tersebut. Salah satunya adalah sumpit kini bisa sekaligus dikonsumsi selepas menghabiskan makanan utama.  Sebuah perusahaan di Nagoya, yakni Marushige Confectionery baru-baru ini mengembangkan edible chopstick alias sumpit yang bisa dimakan. Sekilas, sumpit ini memiliki tampilan dan warna seperti dari kayu, padahal sumpit bukan terbuat dari kayu.

3. mie yang menyala dalam gelap

7 produk masa depan ini bisa dimakan atau di minum
mie menyala dalam gelap

Inovasi dan Mie sepertinya adalah tiga hal khas yang tidak bisa dipisahkan. Selama ini Jepang dikenal sebagai negara yang inovatif, yang telah menghasilkan banyak ciptaan berguna, yang juga digunakan di seluruh dunia.

Mulai dari pemutar musik sampai sepeda motor. Perkembangan inovasi mereka tidak hanya terbatas pada pengembangan teknologi dan gadget saja, tapi juga industri makanan.

Namun bukan Jepang namanya kalau inovasinya tidak unik. Seperti yang satu ini misalnya. Baru-baru ini ilmuwan Jepang bernama Kurare Raku telah menciptakan mi yang bisa bersinar dalam gelap.  Namun sayangnya, Raku enggan mengungkapkan rahasia di balik penciptaan mi neon yang terdiri dari warna merah muda, hijau dan biru. Demikian seperti dilansir dari My News Hub.

2. buku resep yang bisa di msak

7 produk masa depan ini bisa dimakan atau di minum
resep masakan bisa di masak

Suka memasak dan ingin mengurangi limbah? Salah satu merek makanan beku merbitkan buku resep yang bisa langsung dimasak.

Baru-baru hadir di YouTube sebuah video promosi unik buku resep. Tak sekedar dibaca, halaman-halaman dalam buku resep berisi bumbu dan bisa dimasak. Video ini datang dari salah satu merk makanan beku Stouffer's yang terkenal akan produk daging tanpa lemak, lasagna dan macaroninya.

Keren! Lembaran Buku Resp ini Bisa Langsung Dimasak!Foto: YouTube
Buku ini tentu cocok buat para pencinta lingkungan dan penggemardaur ulang dan yang suka masak-memasak. Produk ini diperkenalkan dalam rangka promosi lembar pembungkus isi bumbu sajian, produk baru dari anak perusahaan Nestle ini.

Dalam video, Anda dapat melihat buku resep dikeluarkan dari kantung salah satu merek toko buku. Selanjutnya dibuka beberapa halaman seakan mencari resep.


1. air minum tanpa kemasan

7 produk masa depan ini bisa dimakan atau di minum
air tanpa kemasan

Kabar baiknya, sekelompok insinyur dari Skipping Rocks Lab, London, berhasil mengembangkan kemasan air minum yang ramah lingkungan. Kemasan itu dinamai The Ooho! dan bisa dikonsumsi.

Canggih, Balon Air yang Bisa Dimakan Ini Gantikan Botol Plastik
Begini Cara Cermat Mendaur Ulang Kemasan Kosmetik yang Habis
Kemasan ramah lingkungan tersebut dibuat menyerupai gelembung seukuran mulut dan berbahan ganggang (algae). Itu sebabnya The Ooho! bisa dimakan dan bersifat mudah diurai sempurna melalui proses biologi.

Seperti ditulis laman Metro, Jumat (14/4/2017), The Ooho! berbentuk bulat dan kenyal. Kemasan ini bisa jadi alternatif untuk botol dan gelas plastik.

Post a Comment

0 Comments