Ticker

6/recent/ticker-posts

Bikin Heboh Pohon Mangga Berbuah Mengkudu di Probolinggo, Masyarakat Pun Berbondong-bondong Ke TKP!

mangga yang berbuah mengkudu.
Seorang memetik buah mangga yang berbuah mengkudu


Apa yang anda tanam itu yang anda panen ternyata pribahasa ini terpatahkan, baimana tidak, di Probolinggo ada mangga yang berbuah mengkudu.

Masyarakat dibuat heboh pohon mangga berbuah mengkudu di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Aneh tapi nyata pohon mangga di tanah kosong milik Ny Alfonso di Jalan Kartini, kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo ini berbuah mengkudu.

Dari tiga pohon mangga yang ada dikebun itu hanya ada satu pohon yang berbuah mengkudu. Ada buah mengkudu berada pada satu tangkai pohon mangga jenis Manalagi itu.

Warga yang penasaran mendengar kabar ini kemudian mendatangi lokasi. Banyak warga mengabadikan momen ini menggunakan kamera ponsel.

Diduga pohon mangga itu bisa berbuah mengkudu karena riwayat tanah di bawahnya. Menurut warga sekitar bahwa lokasi tempat pohon mangga ini sebelumnya pernah tumbuh pohon mengkudu.

Nah. diduga bekas tumbunya pohon itu lah menyebabkan pohon mangga berbuah mengkudu.

Taukah kamu apa itu Mangga Manalagi?

Seperti dilansir dari Bibitbunga.com, Jumat (10/11/2017), mangga berjenis Manalagi adalah jenis mangga yang buahnya berukuran besar.

Mangga Manalagi memiliki ciri khas berbentuk panjang bulat, sedikit berlekuk, dan berparuh. Kulit mangga jenis ini tetap berwarna hijau meski sudah matang.

Sedangkan dagingnya berwarna kuning dengan rasa manis.Jenis Manalagi termasuk mangga unggulan di Indonesia. Mangga ini berasal dari Situbondo

Post a Comment

0 Comments