Ticker

6/recent/ticker-posts

Ribuan Orang Kagum... Sambil tunggu orang tuanya selesai kerja sapu jalan, anak SD ini belajar di trotoar

Sambil tunggu orang tuanya selesai kerja sapu jalan, anak SD ini belajar di trotoar
Facebook @Intoniswan


Takdir setiap orang berbeda-beda, ada yang ditakdirkan hidup berkecukupan harta, ada yang kekurangan. Namun, semua tergantung pada kita bagaimana cara mensyukurinya.

Ada anak yang fasilitas pendidikannya mewah, namun tidak mau belajar. Ada juga yang fasilitas seadanya saja, tetapi semangat belajarnya luar biasa.

Sebuah foto yang diunggah oleh akun Intoniswan di Facebook mungkin bisa membuat kita berdecak kagum. Bagaimana tidak, semangat belajar anak SD ini bisa dikatakan sangat luar biasa.

Dari keterangan yang dituliskan oleh Intoniswan, nama anak ini adalah Amir, dan pekerjaan ayah dari bocah ini adalah tukang sapu dan kebetulan sedang melaksanakan tugasnya di Balai Kota.  Dari profil Facebook Intoniswan, kemungkinan besar di kota Samarinda.

“Semangat belajar Amir, anak Kelas 2 SD di Jalan Piano ini luar biasa. Sambil menunggu kedua orangtuanya menyelesaikan pekerjaan menyapu jalan Balai Kota, Amir mengerjakan tugas dari sekolah. Kalau kamera saya bagus, foto seperti ini kalau diikutkan lomba, sangat besar peluangnya jadi pemenang.“ tulis Intoniswan dalam foto yang dia unggah.

Seorang teman Intoniswan membenarkan bahwa dia juga melihat bocah ini belajar seperti yang ada di foto. “Iyaaa betul, td ngeliat juga anak ini di balaikota, sukses slalu yaaaaa adek, amin” tulis Nissa Sumarni.

Sementara teman-temannya yang lain kebanyakan mendoakan supaya Amir kelak menjadi orang sukses dan tetap semangat sampai besar nanti. Nah, bagaimana dengan kita? Anak-anak kita? Adek-adek kita? Saurada-saurada kita?

sumber: http://www.yangheboh.com

Post a Comment

0 Comments