Ticker

6/recent/ticker-posts

7 Desain Sepeda Paling Unik Didunia... Nomer 1 Bikin Binggung Bagaimana Cara Rodanya Berputar...

7 Desain Sepeda Paling Unik Didunia

kamu semua pasti sudah tahu tentang kendaraan beroda dua atau tiga yang dilengkapi denga setang sebagai kemudi, tempat duduk, dan sepasang pengayuh yg digerakkan menggunakan kaki untuk menjalankannya, yah itulah sepeda.

Nah, apakah kamu termasuk orang yang suka berpergian dengan menggunakan sepeda?. Sepeda merupakan sebuah kendaraan yang asik untuk dikendarai meskipun tidak bermesin seperti motor dan mobil, terlebih apabila kamu mengendarainya pada pagi hari ketika udara masih segar.

Tapi apakah kamu tahu bahwa sekarang ini banyak sekali variasi bentuk dari sepeda yang unik di dunia?, nah dalam artikel berikut ini kita akan membahas untuk kamu sekalian sahabat mengenai beberapa variasi unik sepeda yang ada di dunia ini. Berikut ini ulasannya:

- Sepeda Beroda Kotak

7 Desain Sepeda Paling Unik Didunia

Sepeda ini sangat antimainstream, atau bisa pula dibilang menyalahi aturan. Hal tersebut dikarenakan sepeda ini memiliki roda berbentuk kotak. Dalam mengendarai sepeda unik satu ini, sepertinya akan membutuhkan usaha yang lebih keras bila dibandingkan dengan mengendarai sepeda biasa yang beroda bulat.


- Halfbike II

7 Desain Sepeda Paling Unik Didunia


Sepeda yang satu ini berasal dari Amerika Serikat. Jenis sepeda ini membuat si pengendara harus mengayuh sambil berdiri, dengan setangnya terbuat dari kayu lapis yang bisa dilipat sehingga sepeda yang memiliki bobot sekitar 8 kg ini bisa dibawa ke dalam angkutan umum.

- Sepeda Pintar Google

7 Desain Sepeda Paling Unik Didunia


Baru-baru ini Google merilis video tentang konsep sepeda yang dapat berjalan sendiri. Google melakukan uji coba sepeda pintarnya tersebut di Belanda. Jumlah pengendara sepeda di Negara Kincir Angin tersebut memang lebih banyak bila dibanding dengan negara-negara lainnya, tetapi dalam sebuah data memperlihatkan bahwa jumlah kecelakaan pengendara sepeda di Negara Belanda juga terbilang cukup tinggi.

Google menyediakan dua fitur pada sepeda pintarnya.
1. Kamu bisa meminta sepeda pintar ini untuk menjemput dimanapun kamu berada.
2. Sepeda pintar ini mempunyai “Comfort Zone” dimana kamu bisa mengatur posisi pedal ternyaman untuk kamu kayuh dan juga dapam membiarkan sepeda beroperasi sendiri.

Sayangnya, sepeda pintar dari Google ini mungkin tidak akan dikomersilkan dalam waktu dekat untuk jumlah yang banyak karena sepeda tersebut masih dalam tahap uji coba di Negara Belanda, itu pun baru mulai dari 1 April 2016.

- Minimalist Theft-Proof Computer-Aided Bicycle


Sepeda unik selanjutnya memiliki desain yang futuristik. Berbeda dengan sepeda-sepeda lain yang memiliki jeruji pada rodanya, sepeda ini justru tidak memiliki satu ruas jeruji pun pada rodanya. Bahkan, roda depan dan belakang sepeda ini tidak bisa dilepaskan sama sekali, Sepeda ini dilengkapi dengan rangka sepeda yang minimalis. Yang membuat begitu canggih adalah adanya pembaca sidik jari yang dipasang disepeda ini sehingga tidak mungkin bisa dikendarai oleh orang lain selain pemiliknya.

- Sepeda Roda Satu

7 Desain Sepeda Paling Unik Didunia

Biasanya sepeda yang lazim kamu jumpaim, adalah sepeda memiliki roda dua atau tiga bukan?. Namun, ada juga sepeda yang hanya memiliki roda satu seperti yang sering digunakan dalam pertunjukkan sirkus. Tetapi tidak hanya itu karena ada juga desain sepeda roda satu yang mengharuskan pengendaranya untuk duduk di tengah-tengah roda yang besar.

- SPA Bicicletto


Bicicletto merupakan sepeda yang dibuat oleh sebuah perusahaan sepeda asal Negara Spageti, yang terinspirasi dari motor balap zaman dulu. Sepeda ini memiliki bodi super eksotis dengan warna hitam metalik, sepeda hibrida Bicicletto mencampurkan kayuhan yang dilengkapi dengan teknologi abad 21.

- Solar Powered Electric Bike


Sepeda besutan dari Miroslav Milijevic ini memiliki atap sehingga dimana penggunanya akan terlindung dari cahaya matahari dan hujan yang turun. Selain itu, keunikan lain sepeda ini adalah atapnya tersebut yang dilengkapi dengan panel surya yang berfungsi untuk mengumpulkan energi matahari sehingga dapat digunakan untuk menggerakan sepeda tersebut.

Post a Comment

0 Comments